TIPS MENGHILANGKAN KOMEDO


  1. Anda bisa menggunakan kulit jeruk. Dengan mencampurkan kulit jeruk dengan air dan membuat pasta yang sedikit kental anda bisa meletakkan pasta tersebut di hidung atau tempat tumbuhnya komedo. Anda harus membiarkan ini semalam dan bilas dengan air yang bersih.
  2. Anda bisa menggunakan putih telur. Anda bisa mengocok putih telur dan tambahkan madu segar 2 sendok makan. Lalu anda bisa membalurkan ramuan tersebut diseluruh wajah. Anda harus membiarkan ramuan kering selama 30 menit dan membilas dengan air hangat. Sebaiknya anda memakai satu kali dalam seminggu atau dua kali seminggu. 
  3. Gunakan pasta gigi untuk menghilangkan komedo. Anda bisa menaruh pasta gigi didaerah hidung kemudian anda bisa menunggu pasta gigi hingga kering. Komedo akan bisa dihilangkan dengan mudah setelah itu. Pasta gigi tentu tidak membutuhkan biaya besar karena setiap rumah pasti punya pasta gigi.
  4. Anda bisa menggunakan garam dan air hangat. Ketika anda mencuci wajah dengan air hangat anda bisa menambahkan garam. Garam akan sangat berguna untuk mengurangi minyak yang berlebih. Karena kadar minyak dalam wajah menurun, maka komedo dalam wajah juga akan lebih mudah dihilangkan.
  5. Anda menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan komedo. Lidah buaya sangat berkhasiat untuk mempercepat proses penyembuhan kulit serta menghaluskan kulit. Kulit akan lebih segar tanpa ada komedo.
  6. Anda juga bisa menghilangkan komedo pada kulit anda dengan menggunakan pelembab yang cocok untuk kulit muka anda. Bagi anda yang mempunyai kulit yang lebih berminyak sebaiknya memilih pelembab tanpa minyak atau oil free.
  7. Anda juga bisa menghindarkan komedo dari wajah anda jika anda menghindari pemakaian produk pemicu komedo seperti tabir surya, shampoo dengan bahan ginseng, bedak padat, alas bedak dan kondisioner.
Anda sebaiknya mempunyai gaya hidup yang sehat dengan cukup istirahat dan makan makanan yang bergizi tinggi. Komedo tidak akan mampir ke wajah anda lagi dengan semua perawatan alami diatas.

Tidak ada komentar: